Bandung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung memprediksi kawasan Bandung Raya akan diguyur hujan dengan intensitas ringan, sedang hingga lebat selama satu pekan ke depan atau dari tanggal 4-11 Januari 2017.

"Dan yang dimaksud dengan hujan lebat di sini ialah hujannya tidak berlangsung lama atau durasinya singkat. Untuk hari ini prakiraan cuaca Bandung ialah hujan ringan dengan suhu 31 derajat celcius," kata Prakirawan BMKG Yuni Yulianti, di Bandung, Rabu.

Menurut dia, pada umumnya selama Januari 2017 kawasan Bandung Raya masih memasuki musim penghujan. Masih, karena untuk normalnya sampai bulan Mei 2017 itu musim hujan di Bandung Raya," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, potensi hujan yang akan diterjadi selama sepekan ke depan di Bandung Raya akan disertai angin. "Hujan yang disertai angin biasanya dari awan-awan Cumulonimbus," kata Susi.

Sementara itu kondisi cuaca panas yang dirasakan pada akhir Desember 2016 hingga tanggal 1 Januari 2017 di kawasan Bandung Raya dikarenakan adanya gangguan atmosfer atau psikontropis di bagian bumi utara.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017