Warga bisa memanfaatkan RPTRA untuk kegiatan pengajian, memasak kue, pernikahan dan lain-lain. Jadi, perjuangan kami belum selesai, masih lanjut terus
Jakarta (ANTARA News) - Istri dari Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan dan istri dari Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Happy Farida hari ini datang ke Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat guna menyampaikan program-program, terutama yang berkaitan dengan peran perempuan, salah satunya di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

"Sebagai Tim Penggerak PKK, tugas kami adalah memastikan RPTRA menjadi wadah komunikasi untuk mempererat hubungan antar warga. RPTRA bukan tempat ngobrol-ngobrol," kata Veronica di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Dia menuturkan tugas kader PKK di RPTRA adalah mengawasi serta mengelola RPTRA. Selain itu, PKK juga memastikan ketersediaan tempat bermain anak, toilet ramah disabilitas, perpustakaan dan ruang laktasi untuk dibangun pemerintah.

"Dengan begitu, warga bisa memanfaatkan RPTRA untuk kegiatan pengajian, memasak kue, pernikahan dan lain-lain. Jadi, perjuangan kami belum selesai, masih lanjut terus," tutur Veronica.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Happy Farida mengajak seluruh warga, pendukung dan relawan yang hadir di Rumah Lembang agar menggunakan hak suara masing-masing pada Pilkada 15 Februari 2017 untuk memilih pasangan Ahok-Djarot.

"Perjuangan kita belum selesai. Suara-suara dari warga Jakarta akan menentukan kelanjutan dari program-program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Pak Basuki dan Pak Djarot," ungkap Happy.

Seperti diketahui, masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 mendatang. Sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Pilkada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

(Baca juga: Veronica Ahok apresiasi bus khusus perempuan)

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017