Jakarta (ANTARA News) - Mantan jurnalis Tina Talisa berkeinginan menggali tiga hal dari seniornya Ira Koesno, sebelum mengemban tugas memandu debat publik kedua Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, besok.

"Soal suasana. Debat kedua akan seperti apa perkiraannya meskipun tidak akan persis sama. Tetapi lokasinya sama. Sama-sama di hotel Bidakara, sehingga saya bisa mendapat perspektif dari Mbak Ira," ujar dia saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis.

Selain itu, Tina juga berencana meminta masukan Ira mengelola energi selama pelaksanaan debat berlangsung.

"Energi bukan power untuk berbicara tetapi dari sisi komunikasi non verbal, energi yang konsisten dari awal sampai akhir. Lalu semangat yang sama dari awal sampai akhir," tutur perempuan yang kini berkecimpung dalam dunia marketing itu.

Terakhir, sambung dia, mengenai gambaran saat bertemu ketiga pasangan cagub dan cawagub sebelum debat berlangsung.

"Memastikan bagaimana pada saat sebelum mulai, kan diberikan kesempatan ice breaking hanya untuk bertemu dengan paslon sebentar. Saya ingin bertanya Mbak Ira saat bertemu para paslon, seperti apa sebelum naik ke atas panggung," kata Tina.

Hanya saja, Tina mengaku belum sempat menuntaskan keinginannya itu karena kesibukan dirinya dan Ira. Beberapa waktu lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta telah resmi mendaulat presenter Tina Talisa sebagai salah satu moderator debat kedua calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang digelar di Hotel Bidakara, besok.


Bersama Tina, ahli bidang kebijakan publik dari FISIP UI, Eko Prasojo juga akan memandu debat yang nantinya mengangkat tema Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik dan Perencanaan Tata Ruang dan Wilayah.


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017