Makassar (ANTARA News) - Tim PSM Makassar tanpa kesulitan mengalahkan klub lokal Mitra Badung Selection dengan skor telak 8-0 dalam laga uji coba di Lapangan Samudra, Bali, Jumat.

Delapan gol yang bersarang di gawang tuan rumah masing-masing dipersembahkan M Rahmat (menit ke-2 dan 21). Syamsul Chaeruddin (menit ke-5), Ridwan Tawainella (menit-16), Andri (menit 40), Titus Bonai (65 dan 90) serta gol dari Willem Jan Pluim pada menit ke-85.

"Pemain sudah berlatih selama empat hari di Bali. Dan ajang Friendy match ini memang untuk memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk menunjukkan hasil latihannya selama ini," kata Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts saat dihubungi dari Makassar, usai laga.

Untuk hasil uji coba hari ini pada dasarnya bukan hal yang menjadi tujuan dari tim pelatih. Sebaliknya kordinasi antarlini dan sejauh mana kerjasama antara pemain yang lama dengan yang baru saja didatangkan dalam sebuah pertandingan resmi meski levelnya sebatas uji coba.

Tim pelatih juga masih memiliki beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi agar bisa lebih maksimal. Laga ini juga belum membuktikan apa-apa mengingat lawan yang dihadapi merupakan tim amatir dari Bali meskipun menurunkan tiga pemain asing dalam pertandingan tersebut,

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, menyatakan pihaknya juga berharap delapan gol kemenangan PSM ini menjadi modal berharga kedepan. Tim pelatih juga berharap permainan tim semakin maksimal sebelum tampil di kompetisis sebenarnya.

Sementara soal jalannya pertandingan, wanita yang akrab disapa Wina dalam laporannya menyebutkan jika tim Juku Eja sejak babak pertama memang sengaja menurukan sebagian besar pemain muda.

Namun demikian, pemain muda PSM terlihat cukup agresif. Terbukti di menit ke-2 M Rahmat mampu melesakkan gol ke gawang Mitra Badung Selection.

Berselang 3 menit, Syamsul Haeruddin menjebol gawang tim lawan dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk PSM Makassar.

Para pemain Mitra Badung Selection juga sempat membahayakan gawang PSM namun belum berbuah gol. Sayang meskipun diperkuat 3 pemain asing, tim lawan belum mampu menahan para pemain PSM yang unggul dari segi kecepatan.

Pada akhirnya Ridwan Tawainella, M Rahmat, dan Andri kembali membobol gawang lawan masing-masing di menit 16, 21, dan 40. Hingga turun minum kedudukan sementara 5-0 untuk PSM Makassar.

Memasuki babak kedua, PSM mengganti seluruh pemainnya. Ini untuk memberikan kesempatan tanding kepada pemain yang lain.

Dengan komposisi pemain baru, dominasi PSM kembali berlanjut. Hal itu terbukti dengan lahrnya tiga gol tambahan masing-masing melalui Titus Bonay dan Wiliam Jan Pluim.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017