Jakarta (ANTARA News) - Tim sukses calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, tak ingin mempermasalahkan insiden matinya mikrofon Anies dalam debat semalam. 

Ketua tim sukses, Mardani Sera, mengatakan, kejadian seperti itu bisa saja terjadi dan KPUD DKI Jakarta bersikap adil dengan mempersilahkan Anies mengulang jawabannya. 

"Itu hal yg mungkin terjadi dan KPUD sudah adil dengan memberi kesempatan pada Mas Anies untuk menjawab ulang," ujar dia dalam pesan singkatnya kepada ANTARA News, Sabtu. Mengomentari kejadian itu, Ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno, menuturkan penyebabnya semata masalah teknis dan tak berhubungan dengan hal lainnya.

"Masalah teknis semata. Oleh karena itu, Pak Anies diberi kesempatan lagi untuk mengulang jawabannya, kan?," tutur dia.

Padahal, sambung Sumarno, tim teknis telah berkali memeriksa audio dan kelengkapan pendukung lainnya sebelum debat berlangsung, demi memastikan tak ada gangguan selama penyelenggaraannya.

Dalam sesi debat terakhir semalam, saat Anies menjawab pertanyaan perihal masalah perumahan, secara tak terduga, mikrofon yang dia kenakan tak berfungsi. Namun dia tetap melanjutkan jawabannya.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017