Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengecek lokasi banjir yang terletak di Jalan Cipinang Bali, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Sesampainya di lokasi, dia segera berjalan menuju tempat pengungsian yang berlokasi di sebuah rumah kost-kostan milik warga.

Kedatangan Djarot langsung disambut oleh warga setempat. Ada yang meminta salaman dan foto bersama. Selain itu, ada pula yang menyampaikan keluhannya langsung kepada Djarot.

Kepada warga, mantan Wali Kota Blitar itu pun meminta maaf atas bencana banjir yang terjadi dan berjanji untuk terus mengirimkan bantuan kepada warga yang terkena banjir.

"Yang penting jaga kesehatan, ya, bapak ibu. Kami terus kirimkan bantuan untuk keperluan bapak dan ibu disini. Semoga banjirnya cepat surut," kata Djarot di RT 06 RW 13, Cipinang Bali, Jakarta Timur, Selasa.

Sementara itu, Ketua RT 06 Yamsuri mengatakan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh warga saat ini adalah makanan siap saji. Karena warga tidak bisa memasak dengan kondisi rumah terendam banjir.

"Kami butuh makanan siap saji. Karena warga tidak bisa masak. Kalau pakaian, alas tidur dan lainnya bisa menyusul belakangan. Yang penting sekarang jangan sampai warga kelaparan dan kedinginan," ujar Yamsuri.

Jumlah korban banjir di Cipinang Bali tercatat sebanyak 284 Kepala Keluarga (KK), dengan rincian RT 06 sebanyak 197 KK, RT 07 sebanyak 10 KK dan RT 012 sebanyak 77 KK.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017