counter

Andre Ayew selamatkan West Ham dari kekalahan atas Watford

Andre Ayew selamatkan West Ham dari kekalahan atas Watford

Pemain West Ham merayakan gol Andre Ayew ke gawang Watford pada Liga Utama Inggris pekan ke-26, Sabtu (25/2/17). (https://twitter.com/premierleague)

Jakarta (ANTARA News) - Penyerang asal Ghana, Andre Ayew, mencetak gol yang menyelamatkan West Ham United dari kekalahan atas Watford dengan skor akhir 1-1 pada lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-26 di Stadion Vicarage Road, Sabtu waktu setempat.

Kendati cuma meraih hasil seri, namun West Ham naik satu tingkat ke posisi sembilan klasemen sementara dnegan perolehan 33 poin, adapun Watford juga naik ke peringkat 12 dengan koleksi 31 poin dari 26 laga.

Pada jalannya laga, Watford yang menurunkan tiga striker sekaligus antara lain Mbaye Niang, Troy Deeney dan Mauro Zarate berhasil unggul 1-0 melalui eksekusi penalti Deeney.

Penalti itu diberikan wasit Craig Pawson akibat pelanggaran Cheikhou Kouyate terhadap Zarate saat laga baru memasuki menit ke-2.

Pada awal babak kedua, pelatih West Ham asal Kroasia Slaven Bilic memasukkan Andre Ayew menggantikan  Robert Snodgrass.

Pergantian pemain itu ternyata membuahkan hasil karena Andre Ayew mencetak gol penyama kedudukan 1-1 pada menit 73 berkat serangan balik yang dirancang Michail Antonio.

Namun West Ham terpaksa bermain dengan 10 orang pemain setelah Michail Antonio diusir wasit akibat menjatuhkan pemain lawan sekaligus membuang bola menggunakan tangan pada menit 86.

Watford mencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan meningkatkan serangan, salah satunya melalui sundulan yang dilakukan  Deeney saat laga memasuki menit ke-90. Namun skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Watford (4-3-3):
Gomes; Janmaat, Kaboul, Britos, Holebas; Capoue, Behrami, Cleverley; Niang, Deeney, Zarate.
Cadangan: Arlauskis, Zuniga, Cathcart, Prodl, Doucoure, Success, Okaka.

West Ham United (4-2-3-1):
Randolph; Kouyate, Fonte, Reid, Cresswell; Noble, Obiang; Feghouli, Lanzini, Snodgrass; Antonio.
Cadangan: Adrian, Masuaku, Byram, Collins, Fernandes, Calleri, Ayew.

Pewarta: Alviansyah
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar