Jakarta (ANTARA News) - Duet penyanyi Andien dan Tulus mungkin bukan yang pertama kali saat keduanya tampil di Java Jazz Festival 2017, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat malam.

Tapi pada penampilan mereka di hari pertama gelaran Java Jazz itu ada yang spesial saat sebuah lagu baru Andien bertajuk "Belahan Jantungku" dilantunkan.

Ada cerita yang manis di balik lagu tersebut. Sebelum bernyanyi, Andien kemudian berkisah bahwa sekitar delapan bulan lalu Tulus berkunjung ke rumahnya, saat dia masih mengandung.

"Saya curhat sedikit, 'saya senang banget hamil, kok bisa cinta banget sama orang padahal belum ketemu, rasanya happy banget'," tutur Andien.

Setelah itu, Andien melanjutkan ceritanya, Tulus meminta izin untuk memasuki kamar Andien.

"Karena saya pikir Tulus arsitek, mungkin ada yang salah sama konstruksi bangunan, tapi pas dia lihat dia tanya 'boleh enggak bikin lagu di sini'," kata Andien.

Dari situ terciptalah lagu bertajuk "Belahan Jantungku", yang diciptakan Tulus untuk anak Andien yang bernama Anaku Askara Biru. Andien pun menyanyikan lagu tersebut.

Sebelumnya, Andien berduet dengan Tulus membawakan lagu lama Andien yang berjudul "Gemintang." 

"Lagu ini puisi saya 17 tahun lalu. Ada penyanyi Indonesia yang saya kagumi melalui nada dan kata-kata. Gemintang saya, sahabat saya, Tulus," ujar Andien, sebelum bernyanyi.

Andien mengaku sering mengingat Tulus setiap menyanyikan lagu tersebut. Sementara Tulus mengatakan bahwa "Gemintang" merupakan satu dari banyak lagu Andien yang menjadi favoritnya.

"Kenapa?," tanya Andien.

"Ceritanya ribet tapi Indah," jawab Tulus.

"Saya senang sekali ketika karya saya dinyanyikn penyanyi lain apalagi penyanyi itu penyanyi favorit saya," balas Andien.

VIDEO: 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017