Dengarkan Whitney Houston, Dira Sugandi masih sering menangis

Dengarkan Whitney Houston, Dira Sugandi masih sering menangis

Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Kamasean dan Soundwave berkolaborasi dalam Tribute to Whitney Huston di Java Jazz Festival 2017, Jumat (3/3/2017). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Mendiang Whitney Houston masih dikenang lewat lagu-lagu yang dibawakan oleh Kamasean, Dira Sugandi, Lea Simanjutak, dan Soundwave di Java Jazz Festival 2017, Jumat malam. 

"Dia adalah orang yang bikin gue pengen jadi penyanyi. Saya sangat mengagumi dia, sampai sekarang kalau lihat video dia di YouTube saya masih ingin nangis," kata Dira Sugandi sebelum membawakan "All The Man That I Need". 

Banyaknya lagu hits Whitney sempat membuat mereka kebingungan memilih mana yang akan dibawakan malam ini. 

"Setelah berdiskusi, ini yang terpilih untuk dibawakan," lanjut Dira. 

Tribute to Whitney Houston dibuka tanpa basa-basi lewat lagu "Queen of the Night" yang dibawakan semuanya dengan koreografi sederhana namun kompak. 

Kemudian semuanya menghilang ke belakang panggung kecuali Lea yang lanjut menyanyikan "I Believe in You And Me". 

Lea juga melantunkan lagu medley dari film "The Bodyguard" yang dibintangi Whitney, termasuk lagu populer "I Will Always Love You" yang menuai tepuk tangan meriah dari penonton Java Jazz. 

Suasana mellow langsung berubah saat Soundwave masuk ke panggung dan membawakan "It's Not Right But It's Okay" dengan irama yang lebih menghentak. Duo Rinni Wulandari dan Jevin Julian itu pun menyanyikan "Saving All My Love for You".

Giliran Kamasean yang mulai bermain keyboard sembari melantunkan "How Will I Know".

"Whitney Houston adalah salah satu ikon terbesar di dunia musik," kata Kamasean sebelum ditemani lagi oleh Lea dan Dira di panggung. 

Ketiganya memperdengarkan kepiawaian bernyanyi dalam lagu "The Greatest Love of All" yang membuat penonton ikut bersenandung. 

Formasi kembali lengkap di lagu "I Wanna Dance With Somebody", dilanjutkan "I'm Every Woman" yang jadi pamungkas Tribute to Whitney Houston. 

VIDEO:

              

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar