Pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan jangka panjang sebagian besar adalah yang dipanggil seleksi ketiga
Tangerang (ANTARA News) - Pelatih tim nasional U-22 Luis Milla mengatakan skuat tim nasional yang diproyeksikan untuk SEA Games 2017 di Malaysia sudah hampir final.

"Pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan jangka panjang sebagian besar adalah yang dipanggil seleksi ketiga," ujar Milla di Karawaci, Tangerang, Selasa.

Pria Spanyol ini melanjutkan, dirinya dan staf kepelatihan berusaha untuk seadil mungkin dalam menentukan komposisi skuat. Sebab, setelah seleksi ketiga, timnas U-22 langsung mengadakan beberapa tahap pemusatan latihan jangka panjang termasuk melawat ke Spanyol.

Sebelum itu, 25 atau 26 pemain tersebut akan melakoni pertandingan uji coba melawan Myanmar pada 25 dan 27 Maret 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Rencananya ada 25 atau 26 pemain yang diikutkan dalam pemusatan latihan tersebut dari sekitar 40 orang yang sudah dipanggil dalam tiga tahap seleksi.

"Sampai seleksi ketiga kami ingin mencari informasi mengenai pemain. Setelah dapat 25 atau 26 pemain kami akan melakukan latihan yang lebih spesifik," tutur Milla.

Adapun seleksi ketiga diselenggarakan pada Selasa hingga Kamis, 7-9 Maret 2017 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Pengumuman nama-nama yang lolos akan dilakukan pasca-seleksi ketiga selesai atau setelah final Piala Presiden 2017 yang dijadwalkan Minggu (12/3).

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017