Jakarta (ANTARA News) - Arsenal yang menderita kekalahan 5-1 pada laga pertama akan kembali melawan Bayern Muenchen pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa di Stadion Emirates, Rabu dini hari waktu Indonesia.

Arsenal setidaknya membutuhkan kemenangan 4-0 atas Muenchen untuk lolos ke babak perempatfinal karena memiliki bekal satu gol tandang. Di sisi lain, belum ada tim Liga Champions yang bisa membalikkan kedudukan jika takluk dengan selisih empat gol di pertandingan pertama.

Arsene Wenger, pelatih Arsenal, menurunkan sejumlah pemain yang diistirahatkan saat dikalahkan Liverpool pada Liga Inggris pekan lalu.

Alexis Sanchez akan turun sebagai starter bersama Aaron Ramsey dan Theo Walcott. Di sisi lain, Francis Coquelin dan Olivier Giroud tergeser ke bangku cadangan.

Arsenal juga memiliki Mesut Ozil yang kembali bugar kendati masih disimpan di bangku cadangan.

Muenchen tetap menurunkan tim utama kendati sudah mengantongi kemenangan dengan agregat 5-1.

Lewandowski tetap dipasang sebagai juru gedor tim dibantu pergerakan dua sayap lincah Arjen Robben, dan Franck Ribery. Rafinha akan bermain sebagai bek sapat kanan menyusul cedera yang dialami Philip Lahm.

Menurut laman resmi Arsenal, kedua tim telah bertemu sebanyak 11 kali di mana Munchen mengamankan enam kemenangan Arsenal tiga kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Susunan pemain dilansir dari situs resmi Arsenal:

Arsenal (4-2-3-1):
Ospina, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Xhaka, Ramsey, Oxlade-Chamberlain, Walcott, Welbeck, Alexis
Cadangan: Cech, Gibbs, Gabriel, Coquelin, Lucas, Ozil, Giroud

Bayern (4-2-3-1): Neuer; Rafinha, Martinez, Hummels, Alaba; Alonso, Vidal; Robben, Thiago, Ribery; Lewandowski.
Cadangan: Douglas Costa, Bernat, Muller, Ulreich, Coman, Kimmich, Renato Sanches.


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017