Manchester (ANTARA News) - Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menghukum penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dengan hukuman larangan tiga pertandingan akibat sengaja menyikut bek Bournemouth, Tyrone Mings, pada pertadningan Liga Utama Inggris yang berakhir seri 1-1 di Old Trafford, Sabtu (4/3).

Ibrahimovic terpancing emosi dan menyikut Mings setelah kepala pesepakbola Swedia itu terinjak Mings kendati insiden itu tidak terlihat wasit Kevin Friend dalam pertandingan.

Akibat hukuman itu, Ibrahimovic yang mencetak 15 gol di Liga Inggris musim ini, akan melewatkan laga Piala FA melawan Chelsea dan pertandingan Liga Inggris melawan Middlesbrough dan West Bromwich Albion.

"Zlatan Ibrahimovic akan dikenakan larangan tiga pertandingan dengan segera setelah mengakui tuduhan FA atas perilaku kekerasan dan menerima hukuman standar," demikian pernyataan resmi FA, Selasa malam.

"Berdasarkan insiden di atau sekitar menit ke-44 pada pertandingan antara Manchester United dan AFC Bournemouth, Sabtu. Kesalahan itu tidak terlihat oleh wasit pertandingan tetapi tertangkap di kamera video," lanjut pernyataan itu.

Di sisi lain menurut Press Association, Bournemouth akan mengajukan banding atas hukuman lebih lama yang akan diterima Mings akibat menginjak kepala Ibrahimovic.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017