Cibinong, Jawa Barat (ANTARA News) - Pendukung Arema FC, Aremania, mendirikan pos, di sisi timur Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, menjelang pertandingan final Piala Presiden 2017, Minggu.

Mereka juga mendata para Aremania dari seluruh Indonesia dan memudahkan penukaran tiket fisik.

"Aremania Malang datang dengan sekitar 26 bus. Belum lagi dari Jakarta, Jawa Barat, dan sekitarnya. Total sepertinya ada 10.000 Aremania di sini," ujar Irul, salah satu pengurus pos sekaligus anggota Aremania Bogor, di lokasi.

Selain menyediakan kemudahan bagi para Aremania, posko juga memberikan makanan ringan serta minuman secara cuma-cuma kepada "arek-arek" Singo Edan.

Dana untuk membeli konsumsi tersebut dikumpulkan dari kas anggota serta pembiayaan kolektif. "Uang itulah untuk beli makan dan minum," kata Irul.

Suroso, koordinator lapangan Aremania Karawang mengatakan, keberadaan pos itu memang selalu memudahkan pendukung Arema yang ingin menyaksikan tim kesayangannya bertanding.

"Kami sangat terbantu. Menukar tiket juga tidak susah jadinya," tutur Suroso.

Sampai pukul 16.20 WIB, Aremania terlihat sudah membirukan Stadion Pakansari. Mereka menyanyikan yel-yel sambil menabuh drum yang dibawa dari daerah asal.

Pertandingan final Piala Presiden 2017 dimulai pukul 19.00 WIB. Presiden Jokowi dijadwalkan hadir di lokasi untuk menyaksikan laga. Pelatih tim nasional U-22, Luis Milla, juga direncanakan datang untuk memantau pertandingan. 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017