Milan, Italia (ANTARA News) - Inter Milan tampil beringas dalam rangkaian laga pekan ke-28 Liga Italia Seri A dengan menyarangkan lima gol ke gawang Atalanta dan unggul 5-1 hingga babak pertama usai di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu.

Kapten Inter, Mauro Icardi, bertanggung jawab atas tiga dari lima gol tersebut, sedangkan Ever Banega untuk sementara membukukan dwigol di laga tersebut.

Icardi membuka keunggulan Inter pada menit 71 dengan berada di posisi yang tepat dalam situasi bola mati untuk menyambut bola liar hasil tendangan bebas Ivan Perisic yang sempat membentur sejumlah pemain sebelum jatuh di ruang tembak penyerang Argentina tersebut yang segera menyelesaikannya untuk menaklukkan penjaga gawang Etrit Berisha.

Sang kapten kemudian menggandakan keunggulan Inter menjadi 2-0 pada menit 23 dengan eksekusi sempurna dari titik putih, menyusul hadiah penalti dari wasit Massimiliano Irrati setelah Icardi dijatuhkan Berisha di area terlarang.

Tiga menit berselang, Icardi mencapai raihan trigolnya dengan menanduk umpan silang nan matang dari Banega sekaligus membuat Inter unggul 3-0 atas Atalanta.

Inter belum puas dan memperbesar keunggulan mereka menjadi 4-0 lewat gol pertama Banega di laga tersebut, yang menyelesaikan umpan tarik kiriman Antonio Candreva pada menit 31.

Dua menit kemudian, Banega kian memperlebar jurang antara Inter dengan Atalanta menjadi 5-0 lagi-lagi menyelesaikan umpan matang dari Candreva.

Atalanta memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-5 hanya tiga menit jelang waktu normal usai lewat Remo Freuler memanfaatkan kelalaian barisan pertahanan Inter dan menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang tak terjangkau penjaga gawang Samir Handanovic.

Berikut susunan pemain kedua tim yang akan diturunkan kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic (PG); Danilo D'Ambrosio, Gary Medel, Miranda, Cristian Ansaldi; Roberto Gagliardini, Geoffrey Kondogbia; Antonio Candreva, Ever Banega, Ivan Perisic; Mauro Icardi
Pelatih: Stefano Pioli

Atalanta (3-4-2-1): Etrit Berisha (PG); Rafael Toloi, Mattia Caldara, Ervin Zukanovic; Andrea Conti, Franck Kessie, Remo Freuler, Leonardo Spinazzola; Jasmin Kurtic, Alejandro Gomez; Andrea Petagna
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017