Restoran bertema industri abad 19 ini hadirkan tiga konsep dalam satu lokasi

Restoran bertema industri abad 19 ini hadirkan tiga konsep dalam satu lokasi

Roof Area di Baxter Smith, Jakarta. (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Mengusung interior yang terinspirasi revolusi industri Inggris abad 19, restoran Baxter Smith di Jalan Suryo No. 28 Senopati menawarkan tiga konsep dengan nuansa berbeda di satu lokasi. 

 â€œBaxter Smith menawarkan konsep one stop venue, tempat makan yang memiliki entertainment venue untuk relaksasi," kata Mahfuz Agil, manajer operasional Baxter Smith di Jakarta, Kamis (16/3).

Dekorasi dengan kesan maskulin yang memadukan kulit, kayu dan tembaga menjadi rusty look ini punya tiga area: dining room, lounge dan roof bar. 

Area makan ada di lantai satu yang membuat Anda seakan ada di dalam pabrik masa lampau dengan aksen metal, gerigi di sana sini serta lampu klasik. 

Bila ingin bersantai diiringi musik menghentak dari live DJ, ada lounge di lantai dua yang memiliki dekorasi ala kapal Zeppelin abad 19. 

Pemandangan langit Jakarta dengan gedung-gedung pencakar langit bisa dinikmati di roof bar lantai tiga yang semua dinding dan atapnya terdiri dari kaca transparan. 

Di lantai teratas ini, Anda juga bisa menghirup udara ibukota di area outdoor sembari menatap Jakarta malam hari. Di roof bar, telinga akan ditemani dengan alunan easy listening music dari band yang tampil di panggung kecil. 

Paduan kuliner Asia dan Eropa dari chef Sigit Untoro menjadi andalan Baxter Smith. 

Beberapa yang jadi andalan meliputi Tuna Tataki. Dihidangkan bersama puree wortel lembut dengan rasa gingery ditambah seared tuna dan salad segar dengan ginger ponzu dressing.


Ada pula salad segar Roast Pumpkin and Beetroot Salad yang berisi potongan dadu beet, roast pumpkin, orange segment dan almond dan lettuce ditambah truffle dressing. 

Tersedia pula pilihan wine dan minuman alkohol lain yang dikurasi Mixologist Doni Irianto Purba. Doni juga membuat kreasi minuman fussion cocktails dan mocktails unik. 

Ada Mint Swizzle dengan warna hijau segar dari campuran kiwi, rambutan, daun mint dan jus jeruk nipis yang nikmat untuk melepas dahaga. 

Pencinta cokelat bisa memilih Nutella Chocolate Milk Shake yang terasa ringan karena lebih cair dari milk shake biasa. Minuman ini diramu dari nutella, kayu manis, kacang almond, es krim vanila serta campuran susu segar. 


Ingin yang lebih menantang? Coba Jennifer Smoke Beef yang dibuat dengan menuangkan blackberry liquer dengan asap beraroma khas ke dalam gelas berisi campuran puree buah-buahan tropis, cucumber infused gin, cabai and blackpepper syrup serta beberapa macam liquer. 

Meski namanya kebarat-baratan, minuman ini memiliki rasa serupa asinan buah yang pedas tapi nikmat. 

Bersiaplah untuk terpukau karena proses meracik Jennifer Smoke Beef ditemani pertunjukan akrobat menggunakan api.  

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Pemerintah bebaskan pajak hotel & restoran di 10 destinasi wisata

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar