London (ANTARA News) - Bek Liverpool Dejan Lovren mengkritik gelandang Everton Ross Barkley karena tidak meminta maaf setelah melakukan tekel kepada pemain Kroasia itu, saat Si Merah memenangi derby Merseyside di Anfield pada Sabtu.

"Itu merupakan hadangan keras namun kami telah melihatnya beberapa kali sebelumnya," kata Lovren kepada media Inggris setelah gelandang Inggris itu beruntung lolos dari hukuman yang lebih berat dengan hanya mendapatkan kartu kuning dari wasit Anthony Taylor untuk tekel terhadap pergelangan kakinya.

"Jika Anda melakukan hadangan keras, maka terbukalah tentang hal itu dan mengatakan maaf atau sesuatu seperti itu. Jangan bicara kepada wasit dan mengatakan itu bukan pelanggaran. Menurut saya semua orang melihatnya, khususnya saya, namun sekarang itu telah selesai."

Pemain sayap Sadio Mane dapat bergabung dengan dua gelandang Adam Lallana dan Jordan Henderson yang absen dan melewatkan pertandingan liga Rabu melawan Bournemouth di Anfield, setelah ia terjatuh dengan posisi tidak wajar pada babak kedua melawan "The Toffees".

Dengan tim peringkat ketiga Liverpool tertinggal sepuluh angka dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Chelsea. Lovren yakin bahwa cedera-cedera terhadap para pemain kunci dapat menghambat peluang timnya meraih gelar musim ini.

"Jika Anda tidak mengalami masalah-masalah cedera, Anda akan berada di posisi Chelsea," tambah pemain Kroasia 27 tahun ini.

"Anda memerlukan keberuntungan di sepak bola, namun kami bermain melawan Everton tanpa (Jordan) Henderson dan (Adam) Lallana, yang merupakan pemain-pemain masif bagi kami. Dan kami memperlihatkan bahwa kami dapat bermain melawan siapa pun dengan pemain-pemain lain."

"Sekarang kami perlu untuk memperlihatkan kualitas-kualitas kami dalam benak kami dan mengulanginya saat melawan Bournemouth."

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017