counter

Belajarlah dari pengalaman bertanding, kata Jonny Evans

Belajarlah dari pengalaman bertanding, kata Jonny Evans

Pemain West Bromwich Albion, Jonny Evans (tengah), merayakan golnya ke gawang Stoke City bersama rekan-rekannya pada pekan ke-20 Liga Utama Inggris di Stadion Hawthorns, Sabtu (2/1/2016). (www.premierleague.com)

London (ANTARA News) - Bek West Brom Albion Jonny Evans menasehati para pemain Manchester United (MU) agar tampil tenang manakala menghadapi tekanan ketika tampil bertanding di Old Trafford.

Ia mengusulkan kepada para pemain MU agar senantiasa bersedia belajar dari pengalaman bertanding, utamanya menghadapi laga yang sarat dengan tekanan, kata Evans.

Pernyataan itu terlontar ketika Evans menyaksikan bahwa para pemain MU bersusah payah tampil meladeni West Brom dalam duel yang berakhir dengan hasil imbang 0-0 dalam laga pekan ke-30 di ajang Liga Inggris, pada Sabtu.

Para pemain skuad Iblis Merah mampu mendominasi permainan tetapi gagal mengemas kemenangan, bahkan pasukan asuhan pelatih Jose Mourinho itu menggelontorkan serangan bertubi-tubi lewat Marcus Rashford, Jesse Lingard, Anthony Martial dan Henrikh Mkhitaryan.

Evans pernah memperkuat MU dengan tampil dalam 198 pertandingan sebelum ia hengkang ke West Brom pada 2015.

Ketika mengomentari mantan klubnya itu, Evans mengatakan, "Setelah lama memperkuat United, saya tidak ragu mengatakan ada keraguan yang tergambar dari tim tuan rumah ketika bertanding di Old Trafford."

"Mereka mengalami banyak tekanan. Bertanding memperkuat tim besar di  suatu negara, ada tekanan tertentu yang justru membuat kesulitan tersendiri," katanya.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar