Jakarta (ANTARA News) - Pesepakbola asal Jepang, Shinji Kagawa, mencetak satu gol dan satu assist yang mengantar Borussia Dortmund mengalahkan Hamburg SV dengan skor 3-0 pada lanjutan Bundesliga pekan ke-27 di Signal Iduna Park, Rabu pagi waktu Indonesia.

Kagawa yang bermain penuh pada laga ini mencetak gol pada babak kedua. Dua gol Dortmund lainnya disumbangkan oleh Castro di babak pertama dan Aubameyang menjelang laga selesai.

Kemenangan ini menjaga posisi Borussia Dortmund di peringkat empat klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 50 poin, selisih satu angka dari Hoffenheim di peringkat tiga dan unggul 10 poin dari FC Koln di posisi lima.

Sebaliknya Hamburg SV tertahan di posisi 14 dengan 30 poin, atau cuma selisih satu angka dari Augsburg yang duduk di zona degradasi.

Borussia Dortmund membuka keunggulan atas Hamburg pada menit 13 berkat tendangan bebas langsung yang dilepaskan Gonzalo Castro.

Shinji Kagawa menggandakan keunggulan Dortmund setelah menerima umpan dari Pierre-Emerick Aubameyang yang menggiring bola ke pertahanan Dortmund pada menit 81.

Pierre-Emerick Aubameyang memastikan kemenangan 3-0 lewat gol yang diciptakannya pada menit 90 setelah menerima umpan Kagawa kemudian berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Dortmund (4-3-3):
Burki, Piszczek, Ginter, Bartra, Guerreiro, Kagawa, Weigl, Castro, Dembele, Aubameyang, Mor.

Hamburg (4-2-3-1):
Adler, Diekmeier, Ekdal, Mavraj, Ostrzolek, Souza Silva, Sakai, Gregoritsch, Holtby, Kostic, Wood.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017