Berlin (ANTARA News - Pemain internasional Jepang Shinji Kagawa memperpanjang kontraknya dengan Borussia Dortmund yang akan mengikat gelandang itu di klub Liga Jerman tersebut sampai 2020, demikian diumumkan pihak klub.

Pemain 28 tahun itu pertama kali bergabung dengan Dortmund dari Cerezo Osaka pada 2010 dan setelah dua tahun bermain di Manchester United, ia kembali ke klub Jerman itu pada 2014.

"BVB, dengan para penggemarnya, bertumbuh untuk sangat dekat dengan saya," kata Kagawa dalam pernyataannya di situs resmi klub.

"Saya sangat senang bahwa saya akan tetap menjadi bagian di klub istimewa ini di salah satu liga terbaik di dunia dengan begitu banyaknya pemirsa."

Kagawa telah mencetak 36 dari 127 penampilannya di Liga Jerman untuk Dortmund dengan koleksi 33 assist. Ia juga mengoleksi 18 gol di kompetisi Eropa dan Piala Jerman.

Ia telah memenangi dua gelar Liga Jerman dan dua Piala Jerman, termasuk saat mereka menang 2-1 atas Eintracht Frankfurt pada musim lalu.

"Kami benar-benar senang bahwa Shinji akan terus bermain untuk kami dalam tiga tahun mendatang," kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc.

"Dan sebagai salah sati anggota paling berpengalaman di skuad, ia merupakan jangkar yang sangat penting di tim yang memiliki sangat banyak pemain muda."

Dortmund menyelesaikan Liga Jerman musim lalu dengan menghuni peringkat ketiga, tertinggal 18 angka dari juara bertahan Bayern Munich, yang membawa mereka lolos langsung ke fase grup Liga Champions, demikian Reuters.

(H-RF/D011) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017