Berlin (ANTARA News) - Dua gelandang Borussia Dortmund, Shinji Kagawa dan Julian Weighl, serta bek Lukasz Piszczek, "sangat" diragukan untuk tampil di pertandingan besar Liga Jerman di markas pemuncak klasemen Bayern Munich pada Sabtu, di mana pelatih Thomas Tuchel mengatakan ia bertarung dengan setengah lusin masalah cedera pemain.

Dortmund, yang menghuni peringkat keempat dan berjuang untuk mendapat tiket otomatis lolos ke Liga Champions musim depan dengan finis di tiga besar, sudah tidak diperkuat Andre Schuerrle, Erik Durm, dan Marco Reus yang cedera.

Tuchel mengatakan pada Jumat bahwa kondisi bek Marc Bartra juga masih menjadi perhatian, namun timnya akan tetap memberi kesulitan bagi Bayern, yang unggul sepuluh angka di puncak klasemen dengan tujuh pertandingan tersisa.

"Ini akan menjadi tugas berat. Kami ingin menyakiti Bayern," ucapnya kepada para pewarta. "Penting bagi kami untuk mendapatkan kepercayaan diri bahwa kami mampu mengalahkan mereka satu kali (di musim ini), dengan mengetahui bahwa hal itu memungkinkan."

Terdapat beberapa kabar bagus di mana kapten Marcel Schmelzer mendapat lampu hijau untuk kembali bermain, di mana Dortmund masih segar setelah mereka menang 3-0 atas Hamburg SV pada Selasa. Klub Lembah Ruhr itu juga akan berhadapan dengan AS Monaco pada delapan besar Liga Champions pekan depan.

Bayern, yang akan berhadapan dengan Real Madrid di Liga Champions, kalah 0-1 di markas Hoffenheim yang menjadi kekalahan kedua mereka musim ini sehingga koleksi angkanya tidak bertambah dari 65 angka, unggul tujuh angka atas RB Leipzig di peringkat kedua, dan 15 angka atas Dortmund.

Kedua tim juga akan bertemu di semifinal Piala Jerman pada 26 April.

"Kami pergi ke Munich dalam suasana hati yang bagus. Kami mengharapkan yang terbaik dari Bayern dan percaya kami dapat menandingi mereka selama 90 menit," kata Tuchel.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017