Jakarta (ANTARA News) - Manchester United unggul 1-0 di babak pertama melawan Sunderland dalam pertandingan Liga Utama Inggris di Stadium of Light, Sunderland, Minggu.

Lindgard membuka peluang pada menit ke-3 dengan melesatkan tendangan dari ujung kotak penalti lawan, namun sepakannya belum terlalu mengancam dan mampu dijinakkan kiper.

Sunderland juga mendapatkan peluang lewat aksi Oviedo pada menit 20 saat mengeksekusi tendangan bebas yang meluncur melewati pagar hidup pemain United, tetapi bola sukses diamankan penjaga gawang.

Kiper Romero, pengganti de Gea yang sedang dibekap cedera, kembali mengamankan gawang dengan menahan bola sepakan Cattermole pada menit ke-28.

United memecah kebuntuan pada menit ke-30 lewat sepakan Zlatan Ibrahimovic. Menerima operan Lingard di ujung kotak penalti, Zlatan kemudian berlari dan mengecoh pemain lawan untuk melepaskan tembakan melengkung yang tak terjangkau kiper.

Empat menit berselang tim asuhan Jose Mourinho hampir menggandakan keunggulan saat Fellaini berupaya meneruskan umpan silang Shaw di depan mulut gawang, sayangnya kiper masih sigap mengamankan bola.

Romero kembali menunjukkan kegemilangannya dengan menggagalkan bola sepakan Anichebe dari jarak dekat pada menit 40. Romero menyetop bola dengan badannya sambil menjatuhkan diri.

Jelang pertandingan usai, tepatnya menit ke-43, Sunderland harus kehilangan satu pemain setelah Sebastian Larsson diganjar kartu merah setelah merebut bola dengan kaki terlalu tinggi mengarah ke kepala Ander Herrera.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Tim tamu unggul 1-0.

Susunan pemain:

Sunderland: Pickford, Jones, Kone, Denayer, Oviedo, Cattermole, Ndong, Rodwell, Larsson, Defoe, Anichebe

Manchester United: Romero, Darmian, Bailly, Rojo, Shaw, Fellaini, Pogba, Mkhitaryan, Ander Herrera, Lingard, Ibrahimovic

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017