London (ANTARA News) - Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu dari enam pemain bintang yang telah dinominasikan untuk menjadi pemain terbaik Liga Inggris (Player of the Year) versi Professional Footballers Association (PFA).

Ibrahimovic bergabung bersama lima nominator lainnya yaitu Alexis Sanchez (Arsenal), Eden Hazard dan N'golo Kante (Chelsea), Romelu Lukaku (Everton) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Masuknya Zlatan Ibrahimovic sebagai salah satu kandidat bisa dikatakan luar biasa karena selain sudah menginjak usia 35 tahun, bekas penyerang Inter Milan itu baru mencicipi Liga Utama Inggris pada musim ini setelah direkrut Jose Mourinho.

Ibra telah mencetak 28 gol di semua kompetisi, 17 dari gol itu tercipta di Liga Utama Inggris. Ia juga mencetak gol pembuka saat MU mengalahkan Sunderlan 3-0 akhir pekan lalu.

Zlatan menyatakan walaupun sudah berusia 35 tahun, namun ia terus mengasah kemampuannya agar mampu memberikan penampilan terbaik di setiap pertandingan.

"Saya berlatih keras," katanya kepada Sky Sports, Kamis.

"Saya percaya diri dan saya tahu apa yang bisa dilakukan. Saya tidak khawatir. Semakin tua maka semakin berpengalaman, semakin cerdas dan Anda tidak akan membuang energi untuk hal-hal yang tidak perlu," pungkas dia.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017