Spanyol (ANTARA News) - Gelandang Sevilla, Ganso, mengemas dwigol dalam laga lanjutan pekan ke-33 Liga Spanyol (La Liga) yang mengantar kemenangan timnya dengan skor 2-0 atas Granada di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Sabtu dini hari WIB.

Kemenangan berbekal dwigol Ganso itu sekaligus membawa tim tim besutan Jorge Sampaoli kini mengoleksi 65 poin menyamai raihan poin Atletico Madrid (65) yang masih menduduki peringkat ketiga klasemen sementara La Liga.

Meski demikian, Sevilla masih tertahan di peringkat keempat, terlebih Atletico berkesempatan untuk kembali menjauh jika berhasil memenangi laga pekan ke-33 mereka kontra Espanyol (50) pada Minggu (23/4) dini hari WIB.

Bagi Granada (20) kekalahan itu membuat asa mereka untuk bertahan di kasta tertinggi sepak bola Spanyol kian tipis, mengingat tim asuhan Tony Adams itu kini berada di urutan ke-19.

Dengan demikian, sejak ditunjuk sebagai pelatih baru Granada pada 10 April 2017, Adams menelan dua kekalahan dalam dua laga yang sudah dijalaninya.

Ganso mencetak gol pertamanya di laga tersebut saat pertandingan baru berjalan empat menit, saat ia menerima umpan Stevan Jovetic dan menyelesaikannya dengan sepakan kaki kiri.

Sevilla tampil sangat dominan dengan menguasai 63 persen bola dan melepaskan 28 kali percobaan tembakan yang 12 kali di antaranya menemui sasaran, namun mereka hanya memperoleh dua gol semata.

Gol kedua Sevilla, yang juga gol kedua Ganso, tercipta satu menit memasuki babak kedua kali ini dengan sontekan jarak dekat menggunakan kaki kanannya menyelesaikan umpan kiriman Pablo Sarabia.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga:

Sevilla (4-3-1-2): Sergio Rico (PG); Mariano, Nico Pareja (Gabriel Mercado), Clement Langlet, Sergio Escudero; Vicente Iborra, Steven N'Zonzi, Pablo Sarabia; Ganso (Franco Vazquez); Joaquin Correa, Stevan Jovetic (Wissam Ben Yedder).
Pelatih: Jorge Sampaoli.

Granada (4-2-3-1): Guillermo Ochoa (PG); Ruben Vezo, David Lomban, Mathieu Saunier (Martin Hongla), Gaston Silva (Isaac Cuenca); Rene Khrin, Uche; Mehdi Carcela-Gonzalez, Andreas Pereira, Hector (Sergi Samper); Ezequiel Ponce.
Pelatih: Tony Adams.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017