Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin yang masih layak baca pada hari ini, Jumat (26/4).






  1. Presiden lantik 5 gubernur-calon gubernur



Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo melantik 5 pasang gubernur dan wakil gubernur dari Papua Barat, Bangka Belitung, Banten, Sulawesi Barat dan Gorontalo serta Wakil Gubernur Riau.




"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur an wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD Negara RI 1945 dan menjalankan ksegala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti pada masyarakat, nusa dan bangsa," kata Presiden Joko Widodo saat memimpin sumpah jabatan di Istana Negara Jakarta, Jumat.




Selengkapnya: http://www.antaranews.com/berita/628906/presiden-lantik-5-gubernur-wakil-gubernur




  1. Nyalakan lilin untuk NKRI



Surabaya (ANTARA News) - Warga Kota Surabaya berkumpul di kawasan Tugu Pahlawan untuk menyalakan lilin demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Jumat malam.




Satu per satu warga tampak berdatangan di kawasan Tugu Pahlawan, tepatnya di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan, Surabaya, sejak pukul 17.30 WIB.




Selengkapnya: http://www.antaranews.com/berita/628970/warga-surabaya-nyalakan-lilin-untuk-nkri




  1. KPPU awasi 11 komoditas pangan menjelang Ramadhan



Malang (ANTARA News) - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mulai mengawasi 11 komoditas pangan pokok, terutama bawang putih dan telur yang harganya melambung tinggi menjelang bergulirnya bulan Ramadhan dan Lebaran 2017.




Kepala Kantor Perwakilan Daerah KPPU Surabaya Aru Armando di Malang, Jawa Timur, Jumat mengatakan pihaknya mewaspadai naiknya harga bawang putih dan telur yang cukup tajam saat menjelang Ramadhan. "Dua komoditas ini mengalami kenaikan harga cukup tajam bila dibandingkan satu bulan lalu," katanya di sela acara bincang dengan jurnalis di Malang.




Selengkapnya: http://www.antaranews.com/berita/628893/kppu-awasi-11-komoditas-pangan-menjelang-ramadhan




  1. "Marlina" film Indonesia pertama di Cannes selama 12 tahun terakhir



Jakarta (ANTARA News) - Film "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" karya Mouly Surya akan tayang perdana di Directors' Fortnight dalam Festival Film Cannes pada 24 Mei 2017. 




"Marlina" adalah film Indonesia pertama yang lolos seleksi di rangkaian Festival Film Cannes selama 12 tahun terakhir, setelah "Tjoet Nja' Dhien (1988, Semaine de la Critique), "Daun di Atas Bantal (1998, Un Certain 




Selengkapnya: http://www.antaranews.com/berita/628887/marlina-film-indonesia-pertama-di-cannes-selama-12-tahun-terakhir




  1. Ricky Subagja siap maju Pilwalkot Bandung



Bandung (ANTARA News) - Mantan Atlet Bulutangkis Nasional, Ricky Subagja menyatakan siap untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Bandung (Pilwalkot Bandung) 2018.




Ada rasa ingin berbagai setelah saya pensiun (dari bulutangkis), pernah mencalonkan DPR RI, saya kelahiran Kota Bandung, memiliki keinginan kuat juga untuk bisa mengembangkan Bandung ke arah lebih baik," ujar Ricky saat ditemui usai diskusi Menuju Bandung satu di Aula PT. Pikiran Rakyat, Kota Bandung, Jumat.




Selengkapnya: http://m.antaranews.com/berita/628972/ricky-subagja-siap-maju-pilwalkot-bandung

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017