Temanggung (ANTARA News) - Kebakaran di Jalan Subagyo lingkungan Argodewi RT 02/RW 03, Kelurahan Mungseng, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menghanguskan lima unit kendaraan roda empat dan empat kendaraan roda dua.

Kasubbag Humas Polres Temanggung, AKP Henny Widiyanti di Temanggung, Rabu malam, mengatakan kebakaran terjadi di sebuah garasi milik Karjianto sekitar pukul 19.00 WIB.

Ia menyebutkan kebakaran tersebut menghanguskan mobil Toyota Fortuner, Toyota Kijang Inova, Sedan Consul, Kijang Super, dan mobil Holden serta empat kendaraan roda dua.

Selain membakar mobil dan sepeda motor, kebakaran tersebut juga menghanguskan garasi berukuran panjang 20 meter dan lebar 10 meter.

Ia menuturkan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun atas kejadian itu korban menderita kerugian ratusan juta rupiah.

Ia mengatakan kronologi kejadian bermula saat putra Karjianto bernama Kristianto (37) akan memasukkam mobil Furtuner dengan nomor polisi AB 1123 UC ke dalam garasi.

Setelah mobil tersebut masuk ke dalam garasi dan kontak dimatikan bermaksud ditinggal shalat tarawih tiba-tiba terdengar letupan di dalam mesin kendaraan tersebut kemudian muncul kobaran api sehingga terjdi kebakaran.

Kebakaran tersebut kemudian merambat ke mobil lainya yang berada di dalam garasi tersebut.

Ia menuturkan sekitar pukul 20.00 WIB kobaran api bisa dipadamkan setelah diturunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satu kendaraan watercanon.

Ia mengatakan polisi tengah mendalami penyebab kebakaran tersebut.

(U.H018/T007)

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017