Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional U-19 Indonesia siap tempur melawan skuat U-19 Republik Ceko, Sabtu (3/6) malam WIB, dalam lanjutan laga Grup C Turnamen Toulon 2017, kata pelatih timnas Indra Sjafri.

"Kondisi anak-anak baik dan semuanya siap tempur. Sore ini waktu Prancis kami akan berlatih lagi sebelum pertandingan besok," kata Indra, dikutip dari keterangan media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut pelatih yang membawa Indonesia juara Piala U-19 AFF tahun 2013 itu, Ceko adalah tim berkualitas bagus dengan pemain-pemain berpostur tinggi dan diyakini memiliki kepercayaan diri tinggi setelah menang di laga perdananya melawan timnas U-20 Skotlandia dengan skor 3-2.

Indonesia sendiri kalah 1-0 di pertandingan pertama versus timnas U-20 Brazil.

"Namun kami tetap optimistis sembari mengevaluasi hasil laga pertama. Melawan Ceko, kami mewaspadai situasi bola mati terutama tendangan sudut," kata Indra.

Sementara pemain bertahan timnas U-19 Nurhidayat Haji Haris berharap dia dan rekan bisa bermain baik demi lolos ke babak selanjutnya.

"Kami harus menang kalau mau lolos. Kami tahu mereka tim kuat, tetapi kami percaya diri dan yakin bisa tampil semaksimal mungkin," tutur Nurhidayat.

Timnas U-19 Indonesia akan berhadapan dengan timnas U-19 Republik Ceko di Stadion Parsemain, Sabtu (3/6) pukul 20.00 WIB.

Indonesia sendiri saat ini berada di posisi terakhir klasemen sementara di Grup C Turnamen Toulon 2017, di bawah pemuncak klasemen Brazil, Republik Ceko dan Skotlandia.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017