Jakarta (ANTARA News) - Juventus menahan imbang Real Madrid dengan skor 1-1 pada babak pertama laga final Liga Champions yang digelar di National Stadium Cardiff, Wales, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung terbuka dengan kedua tim sama-sama melancarkan serangan sejak menit-menit awal, Real Madrid berhasil unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo yang tercipta berkat umpan silang pemain bertahan Dani Carvajal pada menit 20.

Ronaldo melepaskan tendangan keras setelah mendapatkan umpan silang Carvajal yang merangsek ke sisi kanan pertahanan Juventus. Bola hasil sepakan Ronaldo meluncur deras ke sisi kanan gawang Buffon.

Juventus memberikan reaksi yang cepat atas gol Ronaldo. Pada menit 27, Mario Mandzukic melepaskan tendangan salto yang mengubah skor menjadi imbang 1-1. Gol itu tercipta berkat kerja sama segitiga antara Alex Sandro, Higuain dan diselesaikan oleh Mandzukic.

Setelah gol itu, kedua tim bermain semakin ketat. Sejumlah pelanggara terjadi di lini tengah dengan Sergio Ramos dan Daniel Carvajal mendapatkan hukuman kartu kuning akibat melanggar Mario Mandzukic dan Dani Alves. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Statistik babak pertama UEFA mencatat Real Madrid menguasai 54 persen berbanding 46 persen kepemilikan bola. Namun, Juventus berhasil melepaskan delapan sepakan sementara Madrid hanya lima.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Juventus:
Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Dani Alves, Pjanic, Khedira, Alex Sandro; Dybala, Higuain, Mandzukic
Cadangan: Neto, Benatia, Lichtsteiner, Marchisio, Asamoah, Cuadrado, Lemina

Real Madrid: Keylor Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Isco; Benzema, Ronaldo
Cadangan: Casilla, Danilo, Nacho, Kovacic, Bale, Asensio, Morata.

Pewarta: Alviansyah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017