Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klomatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat waspada terhadap hujan ringan hingga sedang di dua wilayah, yaitu Tangerang dan Bogor.



"Waspada potensi hujan ringan hingga sedang disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Tangerang dan Bogor pada siang dan malam hari," tulis BMKG pada laman resminya.




Pada pagi hari, seluruh wilayah Jabodetabek diprediksi cerah berawan, kecuali dua wilayah, yakni Bogor dan Kepulauan Seribu yang diprediksi berawan.




Pada siang hari, cuaca di sebagian wilayah tetap cerah berawan, seperti Bekasi, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Sementara hujan lokal diramalkan turun di Bogor dan Depok. 




Kemudian cuaca berawan diramalkan menyelimuti Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Cuaca cerah diprediksi hanya akan menyinari Kepulauan Seribu.




Cuaca pada malam hari diprakirakan tak banyak berubah, di mana cuaca cerah berawan masih menggantung di langit Bekasi, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.




Kemudian hujan lokal diramalkan akan turun di wilayah Bogor, Depok dan Tangerang. Sementara Jakarta Selatan diprediksi berawan dan Kepulauan Seribu diramalkan cerah.




Pada dini hari, sebagian wilayah masih diprediksi cerah berawan, yakni Bekasi, Bogor, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara. 




Sementara awan tebal diprakirakan menggantung di wilayah Depok, Jakarta Selatan, Kepulauan Seribu dan Tangerang.




BMKG meramalkan suhu di Jabodetabek hari ini berkisar antara 22-33 derajat Celcius dengan kelembaban 60-95 persen.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017