Jakarta (ANTARA News) - Satu gol pada menit ketiga yang diciptakan Rodolfo Pizarro mengantarkan juara bertahan Piala Emas CONCACAF Meksiko menang 1-0 melawan Honduras, Kamis waktu setempat, sehingga melangkah ke semifinal turnamen ini.

Mereka akan menghadapi Jamaika yang menaklukkan Kanada 2-1 pada pertandingan perempatfinal lainnya.

Meksiko yang menjadi juara Grup C dan favorit juara turnamen ini menurunkan tim lapis kedua saat menghadapi tim yang lolos ke babak gugur tanpa menciptakan satu gol pun pada tiga pertandingan fase grup itu.

Barisan pertahanan Honduras gagal menghalau bola kiriman Jesus Duenas yang sebaliknya diteruskan menjadi gol oleh Pizarro.

Satu gol sudah cukup bagi Meksiko untuk maju ke semifinal menghadapi Jamaika.

"Kami semakin bagus pada setiap pertandingan dan sasaran sekarang adalah mencapai final," kata Pizarro seperti dikutip Reuters.

Dalam pertandingan lain, Shaun Francis membawa Jamaika unggul pada menit keenam yang kemudian digandakan Romario Williams lima menit sebelum babak pertama usai.

Kanada menciptakan satu gol balasan lewat David Junior Hoilett. Namun gol ini tidak bisa menggagalkan langkah Jamaika ke semifinal di Rose Bowl, Minggu waktu AS nanti.

Semifinal Meksiko melawan Jamaika adalah final ulangan edisi 2015 ketika Meksiko melibas Jamaika 3-1 untuk merebut Piala Emas ketujuhnya.

Kosta Rika akan menghadapi tuan rumah Amerika Serikat pada semifinal lainnya di Dallas, Texas, Sabtu waktu AS.

Final turnamen ini akan diadakan di Santa Clara  pada 26 Juli.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017