Sampoerna dukung pengembangan UKM di seluruh Indonesia melalui Sampoerna Retail Community

Jakarta (Antara) -- Sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) memiliki peran penting dan strategis dalam membantu pertumbuhan perekonomian nasional. Dengan hadirnya sektor ini, begitu banyak lapangan kerja yang terbuka, sehingga turut menekan angka pengangguran akibat angkatan kerja yang tidak terserap.

Sebagai salah satu perusahaan besar di Indonesia, PT HM Sampoerna Tbk menyadari pentingnya pembinaan sektor UKM secara menyeluruh untuk mewujudkan UKM yang handal dan mandiri, sehingga pada akhirnya akan membantu membangun perekonomian bangsa melalui program Sampoerna Retail Community (SRC).

SRC adalah program pembinaan terhadap outlet retail potensial yang terpilih sebagai partner bagi Sampoerna yang digabungkan dalam suatu komunitas yang bertujuan untuk membina toko-toko kelontong yang potensial.

Salah satu mitra SRC, Sadullah, menyampaikan kesaksiannya terkait peran SRC dalam membantu mengembangkan usaha toko kelontongnya. "Alhamdulilah, dengan kehadiran SRC, usaha toko kelontong saya jadi lebih baik, pendapatan meningkat. Dari yang sebelumnya omzet hanya Rp.1,2 juta per hari, sekarang jadi Rp.25 juta per hari," tuturnya.

SRC menjaring pelaku usaha ritel yang dianggap potensial untuk digandeng sebagai mitra sehingga lebih berdaya saing dan mendorong melakukan inovasi untuk pengembangan usaha.
 
Para mitra binaan SRC mendapatkan arahan strategi pengembangan dan perbaikan pelayanan tokonya, dengan tujuan untuk memudahkan pembeli untuk berbelanja.

"Dengan bimbingan tim SRC, saya fokus untuk terus memperbaiki toko, misalnya untuk nambah rak, meja, kursi, memperbaiki penataan dan pengelolaan. Pokoknya untuk kerapihan dan kenyamanan toko," lanjutnya.

Sadullah menambahkan, SRC diharapkan dapat menjangkau lebih banyak pengusaha kecil seperti dirinya di sepenjuru Indonesia, karena dapat membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.


Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar