Seorang pelajar terserempet kereta api di Bandung

Seorang pelajar terserempet kereta api di Bandung

Ilustrasi: kereta tabrak orang (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo)

Bandung (ANTARA News) - Seorang pelajar bernama Andrian Zulkarnain (14) terserempet kereta api di perlintasan KA Jalan Merdeka, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung pada Minggu (6/8).

"Telah terjadi laka lantas di jalur lintasan KA. Pejalan kaki tertabrak kereta api lokal nomor 362 dari Stasion Bandung menuju Cicalengka," ujar Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Abdul Khalik, saat dihubungi melalui pesan singkat, Minggu.

Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, saat korban bersama dua orang temannya yakni Esa Putra (15) dan Dimas Aditya (14) tengah berjalan di trotoar jalan Merdeka.

Korban yang saat itu akan menyebrang menuju arah toko buku di daerah Jalan Merdeka, palang pintu perlintasan KA tengah menutup. Diduga ia hanya melihat KA lokal 395 yang datang dari arah Cicalengka menuju Stasion Bandung, sementara dari arah berlawanan muncul kereta lain bernomor 362.

"Korban tidak melihat KA lokal 362 yang datang dari arah Stasion Bandung menuju Cicalengka. Sehingga masuk lintasan KA dan terserempet kereta 362 ketika akan menyebrang," kata dia.

Korban pun mengalami luka disekujur tubuhnya, serta tangan dan kaki kirinya patah. Saat ini, ia telah dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin untuk dilakukan penanganan intensif.

"Petugas pun langsung melakukan cek tempat kejadian perkara, mencari keterangan saksi, mengumpulkan barang bukti, dan membuat permohonan visum ke RSHS," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar