Kuala Lumpur (ANTARA News) - Timnas cricket Indonesia menyumbangkan medali perak setelah dikalahkan tim Thailand dengan skor 86-109 di partai puncak SEA Games 2017 di Lapangan Cricket Kuala Lumpur, Senin.

Capaian itu sesuai dengan target Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) maupun Pengurus Besar Persatuan Cricket Indonesia (PB PCI).

"Jam terbang sangat berpengaruh pada pertandingan tadi. Level Thailand sudah kejuaraan dunia. Tapi jika dilihat dari hasil kita mampu memberikan perlawanan," kata Ketua Umum PB PCI Aziz Syamsuddin usai pengalungan medali.

Dia mengatakan tim akan menghadapi banyak tantangan di kejuaraan level internasional yang sudah di depan mata.

"Mereka memang cukup berpotensi. Makanya kami terus berusaha untuk memaksimalkan mereka. Begitu juga dengan proses pembinaan yang terus kami jalankan," kata petinggi PB PCI, Rita Widyasari, yang juga hadir di acara pengalungan medali.

Manajer timnas Indonesia Albert Aridan Takundung sangat mengapresiasi perjuangan Suwandewi dan kawan-kawan karena menunjukkan semangat tinggi saat menghadapi lawan yang sudah melalang kejuaraan dunia.

"Target memang terpenuhi, tapi saya berharap ke depannya bisa jauh lebih baik," katanya.

Untuk menghadapi SEA Games 2017, tim cricket menjalani pemusatan latihan selama tiga bulan, yang meliputi latihan di Cibubur dan di Johor Malaysia.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017