London (ANTARA News) - Agresivitas ala Liverpool. Ini salah satu rumus meraih sukses dengan bermodal fulus. Tidak ada fulus - meski uang bukan ukuran satu-satunya - jangan pernah bermimpi menggapai prestasi menjulang.

Liverpool bangun dari tidur lelap masa lalu. Setelah membuat Arsenal menanggung malu dengan kebobolan empat gol tanpa balas dalam laga Liga Inggris pada Minggu pekan ini, Liverpool terus merangsek dengan memburu bek Southampton Virgil van Dijk. Mahar yang disediakan tidak tanggung-tanggung, mencapai 75 juta poundsterling.

Liverpool memburu Van Dijk dengan tujuan memperkuat lini pertahanan. Ini artinya, gelontoran uang benar-benar bertuah, bukan justru berbuih-buih tanpa hasil.

Liverpool demikian berkeinginan memboyong pemain timnas Belanda itu, meski dana yang diperlukan tidaklah sedikit, menurut harian The Times.

Van Dijk yang menempati posisi bek tengah di kubu Southampton, kini berusia 26 tahun. Ia telah membela timnas Belanda dalam 12 laga berskala internasional.

Sebelum bermukim di St Mary's Stadium, Van Dijk membela juara Liga Skotlandia, Celtic. Ia menyarangkan tujuh gol dalam 68 penampilan di seluruh kompetisi.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017