Gowa (ANTARA News) - Keluarga Kesultanan Hasanuddin Kerajaan Kelantan Malaysia menyerahkan bantuan berupa santunan dan bingkisan kepada 400 kaum difabel, dan fakir miskin di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Tujuan kami datang ke Gowa ini untuk mempererat tali silaturahmi sesuai dengan perintah agama kita, agama Islam. Apalagi kami masih ada hubungan darah dengan Raja Gowa," ujar Tuan Raja Moh Syahrul Nizam, anak sulung dari Tuan Raja Azhar Syah Al Sakti di Gowa, Minggu.

Menurut Nizam, pemberian santunan kepada kaum difabel dan warga fakir dan miskin serta anak-anak di Gowa merupakan bantuan sedekah sebagian harta mereka sesuai perintah ajaran agama Islam.

Nizam mengatakan bantuan kepada kaum difabel khususnya di Kabupaten Gowa terasa sangat spesial bagi keluarganya karena kebanyakan kaum difabel ini adalah orang yang mengabdi kepada masyarakat dan agama seperi imam masjid dan kegiatan sosial lainnya.

"Membagikan sebagian harta kepada saudara-saudara kita itu adalah perintah agama dan Allah SWT menjanjikan kepada umatnya yang membelanjakan hartanya di jalan Allah akan diberikan rahmat, berkah dan keluasan rezeki," katanya.

Sebelumnya Keluarga Ksultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti DYTTM Tuan Raja Azhar Syah Al Sakti Ibni Tuan Raja Wahab Syah Al Sakti juga menyerahkan sumbangan 22 ekor sapi kurban untuk masyarakat Gowa di Rumah Potong Hewan (RPH) Tamarunang, Kabupaten Gowa.

"Kita ingin berbagi kepada saudara-saudara kita dan antara kerajaan Hasanuddin Malaysia dengan warga Kabupaten Gowa itu adalah satu kesatuan," ujar Tuan Raja Azhar Syah.

(T.KR-MH/L004)

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017