Sleman (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menerima 25.000 keping blangko KTP Elektronik (KTP-E) dari Kementerian Dalam Negeri untuk mencetak kartu identitas kependudukan bagi warga yang telah melakukan perekaman data diri Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

"Pemkab Sleman telah menerima bangko KTP elektronik dari Kementerian Dalam Negeri sejumlah 25.000 keping yang disampaikan dalam tiga tahap yang seluruhnya telah dicetak dan didistribusikan meliputi 17 kecamatan," kata Bupati Sleman Sri Purnomo di Prambanan, Sleman, Jumat.

Menurut dia kebutuhan blangko KTP elektronik berdasarkan data per 31 Agustus 2017 yang harus dicetak sejumlah 31.194 keping.

"Memang masih belum mencukupi untuk mencetak KTP elektronik penduduk yang telah melakukan perekamanan, maupun pemohon KTP baru," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sleman juga menyerahkan KTP elektronik secara simbolis kepada masyarakat yang diwakili Camat Prambanan.

Sedang total KTP yang diserahkan sejumlah 1.000 keping, sementara Prambanan sendiri mendapat 500 keping.

Disamping itu juga dilakukaan penyerahan bantuan untuk yatim piatu dan lansia meliputi 10 orang masing-masing sebesar Rp250.000.

Camat Prambanan Eko Suhargono melaporkan bahwa jumlah jiwa di Kecamatan Prambanan sebanyak 53.756 jiwa yang terdiri dari 26.515 KK.

"Sedang jumlah tempat ibadah yang berupa Masjid ada 110, Mushala ada 90, Gereja Katholik ada dua dan Gereja Kristen ada satu, dan berupa Candi," katanya.

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017