YouTube kembali adakan Pop-Up Space di Jakarta

YouTube kembali adakan Pop-Up Space di Jakarta

(kiri-kanan) Manager Program YouTube Asia Pasifik Niken Sasmaya, ‎Managing Director Google Indonesia Tony Keusgen dan Manajer Pemasaran Produk Google Indonesia Fibriyani Elastria saat pembukaan YouTube Pop-Up Space Jakarta 2017 di Art:1 New Museum. (ANTARA News/Natisha)

Jakarta (ANTARA News) - YouTube kembali membuka Pop-Up Space di Jakarta, sarana pelatihan bagi kreator di Indonesia untuk menciptakan konten berkualitas dan berkolaborasi.

"Kami melihat kreator dari kota-kota kecil di Jawa, Sulawesi bahkan Papua membuat konten dan meraih sukses di YouTube," kata Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen, saat pembukaan di Jakarta, Senin.

YouTube Pop-Up Space kali ini diadakan di Art:1 New Museum, Jakarta mulai 18-24 September.

Para kreator konten YouTube terpilih berkesempatan untuk melakukan pengambilan gambar di studio beserta fasilitas kamera, pencahayaan dan lainnya, yang disediakan oleh YouTube.

Tahun ini, YouTube Pop-Up Space Jakarta mengambil tema musik, konten yang paling banyak dinikmati di platform tersebut.

Data terbaru App Annie mencatat 50 juta orang Indonesia aktif mengunjungi YouTube setiap bulan.

Pertumbuhan angka kreator dengan 1 juta pelanggan meningkat empat kali dalam setahun terakhir.

Pada acara yang sama, Google memberikan penghargaan Golden Play Button pada  enam YouTuber yang menembus angka sejuta pelanggan, antara lain adalah Ria Ricis, Gen Halilintar dan Bayu Skak.

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar