Washington (ANTARA News) - Pegolf AS Justin Thomas menjadi juara FedExCup pada Minggu waktu setempat, dan sekaligus meraih bonus 10 juta dolar AS karena memenangi perburuan poin musim panjang di Tur PGA.

Dengan menempati posisi kedua di turnamen Tour Championship di East Lake di Atlanta, Thomas mengambil alih posisi pimpinan daftar peringkat FedExCup dari pegolf senegaranya Jordan Spieth.

Thomas yang berusia 24 tahun, telah memenangi lima kali turnamen musim ini, termasuk turnamen utama di PGA Championship.

Dia mencatat skor 66 pukulan pada permainan putaran terakhir di Tour Championship namun dia dikalahkan pegolf rookie Xander Schauffele yang memimpin satu pukulan, dimana pegolf itu mencetak birdie pada permainan lubang terakhir untuk mencatat skor 68 pukulan dengan total 268 pukulan atau 12 di bawah par.

"Ini sungguh hari yang menyenangkan, mendapat pertanyaan apakah senang memenangi FedExCup karena sebagai seorang pesaing anda tidak memenangi turnamen," kata Thomas.

"Saya bermain bagus di seluruh musim, ini hari perjuangan untuk memastikan tidak mengalami ketegangan, Xander pantas juara (di Tour Championship) dan saya senang bisa melenggang dengan ini (FedExCup)." tambahnya.

Sementara itu Spieth berada di posisi tie ketujuh setelah terpaut lima pukulan dari Xander, sehingga dia tidak mendapat cukup poin untuk mempertahankan posisinya di puncak peringkat FedExCup .

Dia berada di posisi kedua di bawah Thomas, sedangkan Schauffele meloncat naik ke posisi tiga.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017