Tangerang (ANTARA News) - Sejumlah penerbangan maskapai Lion Air ke sejumlah daerah di Tanah Air mengalami penundaan antara 90 menit hingga 120 menit akibat gangguan operasional.

Pantauan di terminal 1A Bandara Soekrno Hatta, Cengkareng, Senin, dampak dari penundaan penerbangan membuat ratusan penumpang menunggu tanpa bisa berbuat banyak.

Para penumpang yang "menumpuk" dalam ruang tunggu sejak pagi hingga siang, seperti tujuan dari dan ke Jakarta - Solo, kemudian Jakarta - Kendari dan beberapa daearh lain juga alami penundaan.

"Penundaan jam terbang ini mas, karena ada gangguan operasioanal. Ada beberapa pesawat yang rusak," kata petugas tiket di bandara, Bambang, singkat.

Penundaan jam terbang, kata dia, bukan terjadi hari ini saja, namun pada sehari sebelumnya (1/10) juga terjadi penundaan.

"Ini belum seberapa pak, krmarin itu tertunda 5-7 jam bahkan ada penumpnag yang bermalam di terminal," kata salah seorang penumpang, Jumriah, yang mengaku alami penundan cukup lama.

Hingga berita ini dibuat, para penumpang sebagian sudah ada yang berangkat dengan tujuan ke Kendari dan Makassar, dan sebagian lainnya belum ada kejelasan dari pihak maskapai.

Pewarta: Azis Senong
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017