Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandara Soekarno-Hatta menghadirkan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024 untuk masyarakat saat arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) AKBP Ronald FC Sipayung dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, menjelaskan, kehadiran Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024 tersebut untuk kenyamanan pemudik.

"Kehadiran Pos Ramah Ibu dan Anak ini merupakan hasil kerja sama Polresta Bandara Soetta dengan Angkasa Pura (AP 2) dan Otoritas Bandara (Otban) Wilayah Kelas I Soekarno-Hatta," katanya.

Baca juga: Garuda Indonesia terbangkan 82 ribu penumpang selama arus mudik

Menurut Ronald, pos tersebut merupakan program pelayanan yang dihadirkan oleh Polresta Bandara Soetta dalam rangka arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Di dalam alam Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024 tersebut, pihaknya menyediakan aneka ragam permainan untuk anak-anak serta atraksi badut yang menghibur.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan berbagai fasilitas yang nyaman untuk para orang tua dalam menemani anak-anaknya bermain selama menunggu waktu keberangkatan (boarding time).

"Polresta Bandara Soetta juga memberikan makanan ringan untuk anak-anak serta takjil untuk berbuka puasa kepada para pengguna jasa," kata Ronald.

Baca juga: Polresta Bandara Soetta sebar 230 personel untuk amankan mudik 

Pos tersebut didirikan di tiga lokasi, yakni anjungan area "boarding gate" Terminal 1A, area lobi keberangkatan Terminal 2E dan area "boarding gate" 14 Terminal 3.

"Di Pos Ramah Ibu dan Anak juga dihadirkan unsur Pramuka serta pelayanan kesehatan gratis dari Seksi Dokkes Polresta Bandara Soetta untuk para pemudik," kata Ronald.

Ronald berharap kehadiran Pos Ramah Ibu dan Anak tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pemudik agar tercipta mudik yang nyaman, aman serta penuh makna.

Ronald juga menghimbau kepada pemudik bila melihat atau mengalami gangguan kamtibmas agar segera melapor ke petugas untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur.

"Polresta Bandara Soetta siap melayani, mengayomi dan melindungi pemudik," katanya.
 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024