Jakarta (ANTARA News) - Google doodles dikenal sering merayakan prestasi orang, tempat-tempat atau hal-hal bersejarah. Hari ini, Google menandai perayaan ke-66 dalam sejarah musik.

Logo Google yang biasa kita lihat berubah menjadi animasi penuh warna  Studio for Electronic Music, pioner studio yang menggabungkan suara-suara yang disintesis secara elektronik menjadi genre musik baru.

Berbasis di Cologne, Jerman, Studio for Electronic Music telah menerima  para musisi dan produser dari seluruh dunia selama separuh kedua abad 20.

Doodle atau coretan hari ini adalah karya ilustrator asal Berlin Henning Wagenbreth.

"Konsep studio untuk menciptakan musik elektronik dilahirkan oleh komposer seperti Werner Meyer-Eppler, Robert Beyer, dan Herbert Eimert yang selana bertahun-tahun telah berdiskusi kebutuhan teknis dari tantangan yang ada," Google.

"Para seniman di studio menciptakan ketukan, mengedit dan mencampur suara menggunakan peralatan jenis baru dan komposisi teknis. Komposer dan produser datang dari tempat-tempat yang jauh bersamaan dengan studio menjadi landasan pengembangan bagi inovasi musik."

Google kini melayani 4,6 miliar pengguna di 160 negara yang melakukan pencarian menggunakan 123 bahasa yang berbeda, demikian mirror.co.uk.

http://www.mirror.co.uk/tech/celebrating-studio-electronic-music-google-11356073

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017