... sampai saat ini saya belum sempat berkomunikasi langsung karena beliau juga dapat informasi sibuk, dan ada di wilayah Jakarta...
Bandung (ANTARA News) - Politisi Partai Golkar yang juga anggota DPR, Daniel Mutaqien, menyatakan, ia menganggap sosok Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat yang juga Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, sebagai kakak.

"Tapi memang selama ini Kang Dedi Mulyadi dekat sekali dengan saya, saya sudah menganggap beliau sebagai kakak saya sendiri," kata Mutaqien, di Kota Bandung, Jumat.

Ditemui usai menjadi narasumber pada pemaparan hasil survei Pilkada Jawa Barat 2018 dari Indo Barometer, Mutaqien mengatakan, belum berkomunikasi secara langsung dengan Mulyadi pasca keputusan DPP Partai Golkar yang mengusung dia untuk menjadi calon wakil gubernur bagi Ridwan Kamil.

"Cuma sampai saat ini saya belum sempat berkomunikasi langsung karena beliau juga dapat informasi sibuk, dan ada di wilayah Jakarta," kata dia.

Mutaqien memastikan komunikasi secara langsung antara dia dan Mulyadi ini akan dilakukan. "Pasti (komunikasi) pasti akan saya lakukan karena itu tadi bagi saya beliau itu sudah seperti kakak ya," kata dia.

Keputusan DPP Partai Golkar mengusung pasangan Kamil-Mutaqien untuk Pilkada Jawa Barat 2018 cukup mengejutkan kader Partai Golkar setempat, karena selama ini Mulyadi menjadi sosok yang dijagokan sebagai kandidat dari partai politik itu. 

Akibat keputusan itu, mulai ada perpecahan di partai berlambang pohon beringin; ditandai protes arus bawah partai berlambang pohon beringin itu, di antaranya petisi online yang juga berisi penolakan keputusan DPP Partai Golkar yang mengusung Kamil-Mutaqien. 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017