Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir lebih rendah pada Senin (6/11), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris melemah 0,19 persen atau 10,72 poin, menjadi 5.507,25 poin.

Sebanyak 17 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang menjadi komponen indeks CAC-4o berhasil mencatat kenaikan.

Pembuat elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia, STMicroelectronics maju 1,17 persen, selanjutnya saham produsen perlengkapan mobil Prancis Valeo yang naik dengan kecepatan yang sama 1,17 persen.

Keduanya menempati posisi teratas dalam daftra peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau "blue chips".

Diikuti oleh saham perusahaan global terkemuka dalam proyek-proyek minyak, gas, teknologi, sistem dan jasa-jasa Technipfmc yang naik 1,08 persen.

Sementara itu, kelompok perbankan internasional Prancis Societe Generale, mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya jatuh 3,65 persen.

Diikuti oleh raksasa keuangan Prancis BNP Parisbas turun tipis 1,22 persen, dan kelompok perbankan Prancis lainnya Credit Agricole kehilangan 1,05 persen.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017