Jakarta (ANTARA News) - Klub jet ski terbesar di Tanah Air, Seadoo Club Indonesia, meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena menggelar touring dengan diikuti sebanyak 75 member dalam Perayaan Ulang Tahun klub ini dengan melakukan perjalanan dari Pantai Mutiara, Jakarta menuju Pulau Sepa, Kepulauan Seribu, pada Agustus lalu.

Selain itu, klub yang juga beranggotakan beberapa artis ini baru-baru ini melakukan touring di Pulau Bangka Belitung yang diikuti sekitar 40 anggotanya.

"Biasanya, sebulan dua kali kami touring, dan waktu itu kami spesial bikin acara di Pulau Sepa. Touring dan tumpengan di Pulau Sepa untuk merayakan bersirinya klub kami tepatnya, 1 Agustus 2016," kata Eddy Indrayadi selaku Ketua Umum Seadoo Club Indonesia.

Ia menuturkan, selain diikuti 70 member, sejumlah di antaranya merupakan dari kalangan selebriti seperti Putri Patricia dan Anindya Putri.

Semua anggota mengendarai jet ski dari Pantai Mutiara, Jakarta menuju Pulau Sepa, Kepulauan Seribu.

“Selain touring, kami juga mengadakan bantuan sosial untuk masyarakat di kawasan Pulau Pramuka. Serta kampanye safety ridding,” ujarnya dalam rilisnya di Jakarta, Rabu.

Sementara itu, Wakil Direktur MURI Osman Semesta Soesilo mengatakan, "pemberian penghargaan ini diberikan karena belum pernah ada touring jet ski diikuti oleh peserta yang jumlahnya mencapai 75 orang. Makanya, kami sangat antusias ketika mereka mengajukan untuk dicatat sebagai rekor MURI,” ungkapnya.

Eddy Indrayadi berharap Seadoo Club Indonesia semakin berkembang ke depannya. Dalam waktu dekat, klub itu menargetkan anggota menjadi 100 orang.

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017