Bogor (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in dan istrinya Kim Jung-sook di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Pada pukul 15.50 WIB mobil yang membawa Presiden Korsel dan istri disambut Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di teras Istana Bogor.

Hujan menguyur Bogor pada saat upacara penyambutan Presiden Korsel.

Lagu kebangsaan kedua negara diiringingi dentuman meriam menyambut kedatangan Presiden Korsel ini.

Ratusan pelajar yang memakai baju adat beberapa daerah juga ikut dalam acara penyambutan tamu negara tersebut.

Presiden Jokowi yang memakai setelan jas warna hitam didampingi Ibu Negara yang memakai kebaya warna merah serta Presiden Moon Jae yang juga mengenakan jas warna hitam didampingi istri dengan memakai setelan putih langsung melakukan sesi foto.

Selanjutnya kedua pemimpin negara ini melakukan perbincangan santai di beranda belakang (veranda talk).

Usai veranda talk, Presiden Jokowi mengajak Presiden Moon blusukan di pusat pembelanjaan BTM Kota Bogor.

Setelah blusukan, kedua pemimpin negara ini dijadwalkan menanam pohon di halaman belakang Istana Bogor, melakukan pertemuan bilateral dan pernyataan pers bersama.

Beberapa Menteri Kabinet Kerja yang ikut dalam penyambutan ini di antaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Nila Moelok, Sekretaris Kabinet Pramono Anung. 

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017