Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengembangkan Kabupaten Kepulauan Seribu dengan membentuk task force untuk percepatan pembangunannya.

Saat menghadiri HUT ke-16 Kabupaten Kepulauan Seribu, Gubernur menyatakan perhatiannya kepada Kepulauan Seribu, dan berjanji akan meningkatkan pembangunannya dengan serius.

"Kita harus memberikan kesempatan kepada masyarakat yang sama, untuk dapat kesejahteraan yang sama," katanya di Pulau Pramuka, Sabtu.

Anies dalam pesannya mengatakan warga yang termarjinalkan harus diangkat, dan Kepulauan Seribu tidak boleh dianggap sebagai masalah.

"Namun justru apabila dikerjakan dengan serius, akan memunculkan solusi yang bisa digunakan," katanya.

Gubernur meminta Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah untuk merumuskan semua yang diinginkan. "Semua dinas harus mendukung. Saya mau tahun depan sudah ada progres perkembangan," katanya.

Dalam pertemuan itu, Gubernur juga mendapatkan banyak keluhan dan permintaan dari masyarakat. Semua masalah itu nantinya akan di-ranking dan diatur berdasar pada prioritas. Sehingga semua masalah bisa segera diselesaikan. "Kami pastikan akan utamakan Kepulauan Seribu," ucapnya.

Sementara Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah mengatakan, wilayahnya akan mengusung `city branding` yang baru, yakni "Island of Love" atau Pulau Cinta.

"Kami ingin Kepulauan Seribu menjadi destinasi wisata terbaik di Jakarta," katanya. 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017