Palembang (ANTARA News) - Jembatan Ampera Palembang dilarang dilalui kendaraan penumpang selama pelaksanaan Asian Games 2018.

Jembatan itu nantinya hanya akan dilalui kendaraan peserta Asian Games, kata Sekretaris Dinas Perhubungan Sumsel Uzirman saat rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang, Selasa.

"Jadi semua kendaraan yang mengangkut peserta termasuk panitia pesta olahraga akbar mendatang yang diperbolehkan melewati jembatan yang menjadi Ikon Palembang itu," ujar dia.

Dia mengatakan, Jembatan Ampera akan dikhususkan bagi kendaraan Asian Games untuk mengurangi beban jembatan tersebut. Apalagi jembatan tersebut sudah tua.

Adapun kendaraan angkutan penumpang akan melalui jembatan Musi II, IV dan VI, katanya.

"Yang jelas pengaturan kendaraan tersebut untuk menghindari kemacetan yang telah terjadi selama ini terutama pada jam sibuk," katanya.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib mengatakan, rapat koordinasi itu untuk melihat kesiapan pelaksanaan pesta olahraga yang diikuti 45 negara, Asian Games, serta memastikan rencana penyelenggaraan pesta olahraga negara-negara Asia itu tidak ada hambatan.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017