Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Perindustrian menyambut 533 lulusan Akademi Pimpinan Perusahaan (APP) Jakarta, yang terdiri atas 507 lulusan D3 dan 26 orang lulusan Program Diploma Satu Distribution & Delivery dalam acara wisuda APP Tahun 2017.





"Selamat kepada para lulusan Politeknik APP Jakarta. Khususnya kepada 236 orang yang telah bekerja dan berwirausaha, serta 28 orang yang memilih melanjutkan pendidikan," kata Sekjen Kemenperin Haris Munandar di Jakarta, Selasa




Haris menyampaikan, saat ini dunia sedang mengarah ke Industry 4.0, yang membutuhkan inovasi dan keahlian. Selain itu, revolusi industri ini juga membutuhkan investasi, teknologi dan Sumber Daya Manusia (SDM).




"Tentunya ketersediaan SDM yang kompeten akan mendorong peningkatan produktivitas dan menjadikan industri lebih berdaya saing. Untuk itu, SDM sangat diprioritaskan," ujar Haris.




Dengan demikian, melalui penguatan kompetensi industri, SDM yang dihasilkan akan terhubung dan sesuai dengan kebutuhan industri.




Pada kesempatan tersebut, Haris juga mengapresiasi lulusan Politeknik APP yang 51 persen di antaranya sudah mendapatkan pekerjaan dengan waktu tunggu kurang dari tiga bulan.




Selain itu, Haris juga mengapresiasi karena 50 persen di antaranya para lulusan Politeknik APP telah mendapatkan sertifikat uji kompetensi sesuai keahliannya.




"Saya meminta agar yang mendapatkan sertifikasi ke depannya lebih banyak lagi, bahkan sampai 100 persen," ungkapnya.




Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017