Palembang (ANTARA News) - Pendapatan daerah Kota Palembang bisa saja ditingkatkan dari sisi pariwisata, karena di daerah itu memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo di Palembang, Rabu mengatakan, kalau bisa pendapatan ditingkatkan dari sisi pariwisata dengan keindahan dan kota yang bersih sehingga tamu yang datang merasa nyaman.

Menurut dia, kalau mengharapkan dari pajak parkir tentunya akan keluar biaya yang besar, jadi satu-satunya saat ini peningkatan pendapatan itu diharapkan dari sektor pariwisata.

Ia mengatakan, kalau di Bandung dari pendapatan asli daerah (PAD) di sektor pariwisata dominan.

Apalagi nanti ada Asian Games 2018, jadi momentum itu memberikan kesempatan bagaimana membuat tamu yang datang ke Palembang merasa nyaman.

Kemudian setelah mereka kembali ke negaranya dengan harapan mereka masih ingin datang lagi ke Kota Palembang, katanya.

"Kalau Kota Palembang ini tidak ada sumber daya alam, migas dan karet, karena itu kita terus bekerja, sebab Palembang adalah rumah kita," kaatanya.

Sebagaimana diketahui Kota Palembang memiliki cukup banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi baik wisata alam, budaya, sejarah, maupun wisata kuliner.

Para wisatawan bisa mengunjungi beberapa objek wisata seperti Benteng Kuto Besak (BKB), Sungai Musi, Monpera, Pulau Kemaro, Kampung Arab, Kampung Kapitan, dan kawasan wisata religi seperti masjid-masjid bersejarah di sepanjang daerah aliran Sungai Musi.

Pewarta: Susilawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017