Jakarta (ANTARA News) - Barcelona menahan imbang Valecia dengan skor 1-1 pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol pekan ke-13 di Stadion Mestalla, Senin pagi waktu Indonesia.

Hasil imbang ini membuat Barcelona tetap unggul empat angka di puncak klasemen La Liga dengan 35 poin, sedangkan Valencia di posisi kedua dengan 31 poin. Kedua tim pun sama-sama mempertahankan catatan sebagai tim yang belum terkalahkan sepanjang musim ini.

Barcelona memulai laga di bawah tekanan Valencia yang langsung menggebrak melalui serangan dari Simone Zaza yang dihadang Paulinho dan Semedo pada menit 4.

Pada menit yang sama, Blaugrana kembali menguasai bola dan menciptakan peluang dari sepakan Paulinho yang mampu ditepis Neto.

Barcelona sempat mencetak gol melalui kaki Messi, namun hakim garis di lapangan tidak mengesahkan gol itu kendati dalam tayangan ulang terlihat bola telah melewati garis gawang pada menit 30.

Di saat separuh pemain Barcelona terlihat akan merayakan gol, Valencia langsung mengambil langkah serangan balik, beruntung sepakan Zaza melebar.

Tiga menit kemudian, Messi kembali mengancam gawang Valencia namun skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Simone Zaza kembali menciptakan peluang setelah menyambar bola umpan dari Guedes pada awal babak kedua, namun bola masih tidak tepat sasaran.

Los Che akhirnya memimpin 1-0 melalui sepakan jarak pendek Rodrigo setelah menyambar umpan tarik Jose Gaya yang overlap dari sisi kiri seusai menerima bola dari Guedes pada menit 60.

Jordi Alba akhirnya hadir sebagai penyelamat Barcelona. Bek kiri timnas Spanyol itu mencetak gol setelah merangsek dari sisi kiri dengan menyontek umpan panjang yang dilepaskan Messi dai tengah lapangan pada menit 84.

Valencia memiliki kesempatan terakhir dari serangan balik Perreira, namun upaya Zaza untuk menaklukan pertahanan Barcelona selalu gagal karena akurasi tendangannya tidak maksimal, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Valencia:
Neto; Montoya, Garay, Gabriel, Gaya; Soler, Parejo, Kondogbia, Guedes; Rodrigo, Zaza
Cadangan: Nacho Vidal, Vezo, Domenech, Mina, Andreas, Gil, Lato

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Vermaelen, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Paulinho; Messi, Suarez
Cadangan: Aleix Vidal, Alcacer, Denis, Deulofeu, Digne, Costas, Cillessen


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017