Jakarta (ANTARA News) - Pada hari kedua libur panjang akhir pekan ini, sejumlah kegiatan diselenggarakan di DKI Jakarta antara lain kompetisi drum rock yang digelar di Taman Ismail Marzuki hingga pameran produk kehamilan, bayi dan anak di Jakarta Convention Center.

Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta, menggelar putaran final Sabian Rock Drum Competition 2017 yang dibuka pada pukul 15.00 WIB. Acara ini akan menampilkan 10 finalis penabuh drum yang akan menujukkan kebolehannya di hadapan para juri antara lain Sandy Andarusman (Pas Band) dan Webster Manuhutu (Saint Loco), serta penampilan Alvin Eka Putra dari Noxa.

Bagi keluarga muda yang membutuhkan barang-barang keperluan untuk kehamilan, bayi dan anak-anak bisa mendatangi Maternity, Baby & Kids Expo (IMBEX) 2017 yang digelar hingga Minggu (3/12) besok di Jakarta Convention Center. Pameran itu menampilkan produk-produk keperluan anak dari merek dagang domestik hingga mancanegara.

Sementara, di Gedung Dewi Sartika Universitas Negeri Jakarta (UNJ), tengah digelar Seminar Burung 2017 dengan tema Selisik Etnoornitologi Nusantara.

Seminar yang menampilkan pakar ekologis Yeni Aryanti Mulyani M.Sc dari Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor dan Indeka Dharma Putra dari Biodiversity Warriors itu akan membahas keberagaman burung dan pemanfaatannya oleh manusia.

Selain beberapa kegiatan di atas, Monumen Nasional (Monas) hari ini juga diramaikan massa reuni akbar 212 yang telah berkumpul sejak subuh.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan akan menghadiri dan memberikan sambutan pada perayaan malam seni dan budaya Deepavali Nasional 2017. Sedangkan wakil Sandiaga Uno akan menghadiri sejumlah kegiatan Maulid Nabi Muhammad 1439H.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017